January 4, 2015

Resolusi Tidak Sengaja

Ketika memasuki tahun 2014, jujur, saya tidak punya resolusi. Bukan karena bingung atau tidak tahu mau menentukan apa tapi karena memang saya memutuskan untuk tidak mempunyai resolusi. Saya ingin menjalani tahun 2014 tanpa resolusi.

Apa alasannya?


Ada dua alasan.

Pertama, saya ingin menjadikan tahun 2014 sebagai 'tahun istirahat' setelah tahun-tahun sebelumnya saya bekerja sangat keras untuk mencapai resolusi-resolusi yang saya buat. Kedua, karena saya baru menikah. Bisa dibilang, perempuan yang baru jadi istri ini ingin merasakan perannya sebagai istri yang mengurus suami dan mengurus rumah tangga tanpa harus membagi tenaga, waktu dan pikirannya ke hal lain, hehe ;p

Mungkin sebagian orang akan bertanya, haruskah 'menghabiskan' SATU TAHUN untuk dua alasan tersebut? Waktu yang menurut sebagian orang adalah waktu yang panjang, waktu yang tidak sebentar.

Menurut ukuran saya harus. Tapi bukan berarti kemudian saya menjalani hidup hanya sekedar menjalani hidup tanpa melakukan apa-apa. Saya tetap melakukan apa yang harus saya lakukan dengan niat dan usaha maksimal.

Seiring berjalannya waktu, muncul satu keinginan yang saya pikir harus saya wujudkan. Keinginan yang akhirnya menjadi resolusi 2014. Apa itu? Kembali menulis blog.

Sudah satu tahun lebih saya berhenti total menulis blog dan rasanya kangeeenn bangeeett! Tepatnya, saya kangen menulis. Sempat ada kendala yaitu laptop saya rusak. Setelah laptop selesai diperbaiki, eeh malah jaringan internetnya yang error. Tapi kedua kendala tersebut tidak menyurutkan semangat saya untuk kembali menulis blog. Apalagi di saat yang bersamaan, teman-teman saya yang dulu sama-sama aktif menulis blog kembali menulis blog. Alhamdulillah pada bulan September 2014 saya bisa kembali menulis blog.

Baca juga : Indonesian Hijab Blogger

Kalau dipikir-pikir, bahkan ketika saya memutuskan untuk 'tidak' ternyata hal itu bisa berubah menjadi 'iya'. Namanya dunia, apa saja bisa terjadi. Namanya manusia, apa saja bisa berubah. Kebetulan? Saya tidak percaya dengan kebetulan, hehe. Tidak sengaja? Hmm.. Ya.. Mungkin tidak sengaja adalah kata yang tepat untuk menggambarkan resolusi 2014 saya karena memang begitu kejadiannya dan saya sangat bersyukur dengan ketidaksengajaan itu karena kalau ketidak sengajaan itu tidak muncul ya entah kapan saya kembali menulis blog. Malah bisa jadi tidak pernah kembali. Rasa kangen itu akan terpendam terus tanpa pernah muncul ke permukaan. Padahal saya tahu, menulis adalah kesenangan saya ;)

No comments:

Post a Comment