January 5, 2015

3 untuk 2015

Setelah tahun 2014 berlalu dan setelah resolusi tidak sengaja saya tercapai, sekarang saatnya untuk menyambut tahun 2015 dengan resolusi baru.


Resolusi 2015 saya yang pertama adalah melanjutkan sekolah ke jenjang spesialis. Saya mau ambil spesialisasi saraf. Kenapa saraf? Modal utama untuk sekolah spesialis itu adalah ketertarikan terhadap bidangnya karena kalau sekedar melanjutkan sekolah atau sekedar ingin tapi tidak tertarik dengan bidangnya ya bisa bubar jalan. Dari sekian banyak cabang ilmu kedokteran, saya tertarik pada ilmu saraf.

Selalu ada yang menarik dengan otak dan saraf. Lagipula, setelah saya selidiki, tanpa saya sadari ternyata ketertarikan saya terhadap ilmu saraf terjadi sejak awal saya kuliah. Dari sekian banyak mata kuliah, nilai yang paling bagus di tiap semester adalah ilmu saraf. Begitu juga saat saya menjalani kepaniteraan (koasistensi) dan mengerjakan skripsi. Walau banyak orang bilang kalau saraf itu susah tapi bermodalkan ketertarikan dan kemantapan hati, saya akan maju terus. Toh semua hal di dunia ini ada susahnya, tergantung kita menyikapinya. Tolong bantu doa ya ;)  

Resolusi kedua adalah jalan-jalan ke Aceh. Tahun 2012 adalah 'tahun travelling' untuk saya. Dari awal tahun, setiap bulan saya pergi ke suatu daerah sesuai list yang sudah saya buat. Tapi kemudian di tengah tahun hal itu harus saya stop karena saya mendapat tawaran kerja dan akhirnya menyisakan Aceh sebagai satu-satunya daerah yang belum saya singgahi. Sejak saat itu sampai sekarang, Aceh selalu terbayang-bayang di benak saya. Pokoknya, diusahakan bangeeett supaya tahun ini bisa ke Aceh. Aamiin.

Resolusi ketiga adalah membuat blog saya lebih menarik untuk dibaca, baik dari segi tampilan juga tulisan. Awalnya, saya membuat blog ini untuk dijadikan wadah menyalurkan hobi menulis saya. Tapi kemudian niat itu berkembang. Saya mau menjadikan blog ini tidak hanya bermanfaat untuk saya tapi juga bermanfaat untuk orang lain. Bagaimana caranya? Dengan menghasilkan tulisan-tulisan yang mempunyai nilai manfaat sehingga orang yang membacanya akan mendapatkan "sesuatu" yang berguna untuk hidup mereka. Minimal memberikan inspirasi ;)

So, it's time for me to work! Bismillahirrahmanirrahim ;)

No comments:

Post a Comment