Top Social

Indonesian Hijab Blogger

10 December 2014
Hari Senin kemarin diadakan kopi darat (kopdar) pertama Indonesian Hijab Blogger (IHB) di Urban Kitchen Pacific Place. Alhamdulillah saya bisa ikut serta. Walau 'judulnya' kopdar pertama tapi suasana yang tercipta sama sekali tidak terasa canggung, malah terasa sangat kekeluargaan karena blogger-blogger yang datang langsung membaur akrab.

Saya sendiri termasuk orang yang sulit untuk bisa langsung mingle di lingkungan baru tapi berbeda ketika saya menghadiri kopdar pertama IHB ini. Rasanya pede aja menyapa, ngobrol sana sini bahkan kenalan dengan teman-teman baru. Hal ini dimungkinkan juga karena saya sudah kenal baik dengan beberapa blogger yang hadir saat itu.

Tidak hanya karena bisa bertemu dan menambah teman-teman baru tapi keseruan juga timbul karena topik-topik yang diobrolkan. Mulai dari cerita tentang awal blogging sampai saling tukar ilmu tentang hal-hal teknis blogging. Nah, dari saling tukar ilmu inilah akhirnya muncul ide untuk mengadakan workshop sebagai lanjutan dari kopdar pertama ini. Hopefully, I can attend IHB's first workshop *finger cross* ^^

indonesian-hijab-blogger
Foto diambil dari akun instagram [at]olanatics
Oke, dari tadi saya cerita tentang kopdar pertama Indonesian Hijab Blogger tapi belum menjelaskan tentang Indonesian Hijab Blogger itu sendiri ya. Indonesian Hijab Blogger atau disingkat IHB adalah wadah silaturahim dan berkumpulnya blogger-blogger berhijab dari seluruh Indonesia.

Jangan terkecoh dengan nama Indonesian Hijab Blogger ya. Bukan berarti karena namanya menggunakan kata 'hijab' lantas blogger atau blog yang bisa bergabung dalam IHB harus bertemakan hijab atau fashion karena IHB tidak mengkhususkan pada satu tema. Apapun tema blognya, apapun tulisan yang ada di dalamnya, bisa bergabung dengan IHB. Intinya, be yourself.

Baca juga : Saya Blogging Lagi

Selain itu, IHB juga dijadikan sebagai wadah blogger-blogger berhijab ini untuk saling berbagi. Berbagi ilmu tentang blog, berbagi inspirasi dan pengalaman dalam menulis blog juga berbagi motivasi alias saling menyemangati. Menyemangati supaya konsisten dalam menulis blog, menyemangati supaya lebih sering menulis blog sehingga menghasilkan lebih banyak lagi tulisan dan menyemangati untuk belajar tentang blog itu sendiri karena dari ngobrol sana sini saya jadi tahu bahwa ternyata blog itu banyak seluk beluknya. Nah ini juga yang jadi salah satu alasan saya mau bergabung dengan IHB, supaya saya tahu lebih banyak tentang blog. Saya yakin dengan bertemu banyak blogger pastinya akan menambah ilmu saya tentang blog dan akan meningkatkan kemampuan saya untuk menghasilkan tulisan-tulisan yang berkualitas. Seru kan?

So, what are you waiting for ladies? Yuk gabung dengan IHB. Kunjungi blog Indonesian Hijab Blogger dan klik bagian 'JOIN US'. Di halaman tersebut dijelaskan secara lengkap syarat-syarat dan langkah-langkah untuk bergabung dengan IHB.

Sampai ketemu di event IHB selanjutnya ya and please, say hi to me if you see me ;)

Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature

Auto Post Signature